Kampung Iklim di Kota Tangerang terima Penghargaan dari Kementrian

Avatar photo

KOTA TANGERANG – 15 RW Kampung Iklim (Proklim) di Kota Tangerang mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas partisipasinya terhadap perubahan iklim melalui aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kota Tangerang.

Tidak hanya piagam penghargaan, 15 RW Kampung Iklim juga menerima uang pembinaan sebesar Rp 8 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, saat memimpin apel pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (06/11).

Dalam kesempatannya, H. Sachrudin, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Kampung iklim yang sudah berpartisipasi aktif untuk melakukan mitigasi dan adaptasi terhadap iklim atau lingkungan di Kota Tangerang.

“Kampung Proklim adalah bentuk kepedulian kita bersama dalam menciptakan lingkungan yang nyaman di Kota Tangerang,” ucap Sachrudin.

Lanjut Sachrudin, tujuan dari Program Proklim ini untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih menjaga lingkungan kita agar masyarakat makin nyaman untuk tinggal di Kota Tangerang,” terangnya.

Baca juga:  GIGI hibur masyarakat pada puncak Hut Ke 31 Kota Tangerang