Komang Menang, Indonesia Ke Final Uber Cup 2024 Usai Sikat Korea Selatan

Avatar photo

CHINA – Komang Ayu Cahya Dewi menang atas Kim Min Sun sehingga Indonesia pada babak semifinal Uber Cup 2024 di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Sabtu (04/05/2024) siang.

Komang Ayu Dewi tampil sebagai wakil terakhir Indonesia dalam laga menghadapi Korea Selatan. Pemain 21 tahun ini bermain di laga penentu setelah skor 2-2.

Sebelumnya. Indonesia meraih poin berkat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, sementara Korea mengumpulkan poin dari Baek Ha Na/Lee So Hee dan Jeong Na Eun/Kong Hee Yong.

Pertandingan Komang vs Min Sun berlangsung alot seperti halnya laga penentuan. Kedua atlet bertarung gigih dan saling mencari celah.

Komang yang sempat memimpin pada awal laga kemudian kecolongan setelah skor imbang 6-6. Komang pun tertinggal 7-11 pada saat interval.

Beberapa kali Komang hampir menyamakan kedudukan, namun selalu gagal. Setelah skor 13-14, Komang kembali tertinggal jauh dari Min Sun. Komang kalah 17-21 pada gim pertama.

Seperti pada awal gim pertama, Komang kembali memimpin perolehan poin pada awal gim kedua. Min Sun tak mau memberi keleluasaan pada Komang sehingga berusaha mempertahankan pola permainan agresif.

Komang bermain ulet dan sabar sehingga bisa tetap mendapat poin. Penempatan bola akurat dan permainan tenang Komang membuat Min Sun terhambat. Kesalahan Min Sun turut membuat perolehan poin Komang bertambah dan memimpin 11-6.

Min Sun berupaya keras memangkas jarak sehingga hanya tertinggal dua poin pada kedudukan 16-14 masih untuk keunggulan Komang. Jarak dua poin bertahan sampai 17-15, namun Komang tampak tak terpengaruh dengan kemampuan lawan mendekatinya. Pada poin-poin kritis, Komang bisa menjauh lagi dan mengemas kemenangan 21-16. Pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Baca juga:  Penataan Wasit Juri Persinas Asad Kabupaten Tangerang "Mencetak Wasit Juri Propesional Dan Tegas"

Gim penentuan berjalan sama seperti dua gim sebelumnya. Komang kembali memimpin pada awal laga. Min Sun langsung bereaksi dan menyalip perolehan poin sehingga Komang tertinggal 4-5.

Min Sun berupaya menekan dan membuat Komang kesulitan dalam bertahan. Setelah tertinggal 5-8, Komang bermain lebih berani. Tak hanya meraih poin dan merapatkan jarak, Komang juga bisa menyamakan kedudukan.

Menghadapi pola permainan Komang yang berubah, Min Sun melakukan serangkaian kesalahan. Komang memimpin 11-10 pada saat interval.