Warga Menduga Pembangunan Perumahan di Desa Tanah Merah Penyebab Banjir

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Warga Kampung Bulak RT 05 RW 03 dan warga Kampung Rawa Indah RT 002 RW 03 Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, keluhkan pembangunan perumahan mewah, diduga memicu terjadinya banjir.

Hal tersebut dikatakan warga sekitar yang merasa adanya pembangunan perumahan mewah ini penyebab terjadinya banjir. Dikatakan karena buruknya pembangunan drainase dan tidak adanya resapan air, yang menjadi faktor utama datangnya banjir saat hujan turun di wilayah Desa Tanah merah ini.

Jeni, warga RT 002 RW 03 Kampung Rawa Indah Desa Tanah Merah mengaku sangat geram dengan adanya pembangunan perumahan mewah yang tidak memikirkan dampaknya. Pasalnya sejak pembangunan tersebut dimulai, sekitar tempat tinggalnya kerap terjadi banjir.

“Sebelum ada Pembangunan rumah mewah itu kami tidak pernah merasakan banjir. Harusnya mereka memikirkan kami yang sudah sejak awal tinggal disini. Sekarang kami hanya merasakan dampak buruknya dari banjir yang selalu ada di wilayah ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Tim Bedah Rumah Stasiun TV Swasta Ramaikan Desa Sukadiri