Virtual Job Fair 2022, MI beri kesempatan generasi muda ke Industry Syariah

Avatar photo

 
JAKARTA – Pada situasi setelah pandemic ini membuat banyak Industry mulai menggeliat untuk bertumbuh dan berkembang, sehingga saat ini industri sangat membutuhkan Sumber Daya Manausia (SDM) yang kompeten. Maka dari itu Muamalat Institute (MI) mendukung Bank Muamalat Indonesia (BMI) untuk medapatkan SDM yang handal dan kompeten untuk membangun perekonomian syariah yang memiliki potensi sangat besar untuk bertumbuh dalam lima tahun mendatang, Minggu (24/4/2022).

Maka dari itu, MI memfasilitasi siswa tingkat menengah atas/sederajat, mahasiswa tingkat akhir, dan fresh graduate untuk mengenal lebih dekat dengan program recruitment Bank Muamalat Indonesia melalui “Muamalat Virtual Job Fair” yang bertujuan agar dapat memberikan gambaran dan peluang berkarir dan magang di BMI.

Program “Muamalat Virtual Job Fair” ini diselenggarakan melalui daring (online), dan dihadiri oleh siswa dan mahasiswa yang sangat antusias dari seluruh penjuru Indonesia yang memiliki keinginan yang kuat untuk berkontribusi membangun perekonomian syariah di Indonesia. Program ini juga ini didukung pula oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) sebagai pengayom dan akselerator industri halal di Indonesia. Sehingga bersinerginya ekosistem syariah, yakni; MI, BMI dan KNEKS sangat berharap dapat membuka peluang dan menyerap calon tenaga kerja yang kompeten serta bermutu untuk berkarir di Perbankan Syariah.

Program yang diselengarakan pada April ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias yang ditandai dengan peserta yang secara aktif selama program berlangsung. Peserta yang mencapai lebih dari 670 peserta yang berasal dari publik ini dengan semangat mengikuti kegiatan acara dari awal sampai dengan akhir. Program ini juga menghadirkan pemaparan secara umum, tips untuk dapat sukses dalam beberapa posisi yang dibutuhkan oleh BMI demi mendukung pertumbuhan bisnis kedepannya.

Baca juga:  Hendak Tawuran, Belasan Pelajar SMP Diamankan Polsek Cikupa Polresta Tangerang