Pemerintah Kecamatan Kresek Lakukan Monev di Desa Jengkol

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa dan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi pada, di Desa Jengkol (14/06/2022).

Bertempat di Kantor Desa Jengkol, M.Romli Sekretaris Camat Kresek membuka acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan administrasi dan pembangunan Desa tahun anggaran 2023 Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Kresek di antaranya Kasi Pemerintahan Cecep Sumantri, Tim Pendamping Lokal Desa, dan beberapa Staff Kecamatan. Dan peserta monitoring di antaranya, Perangkat Desa Jengkol, BPD dan Babinsa serta Bhinamas setempat.

Tim Monitoring menurut bagian masing – masing menunjukkan lokasi pembangunan fisik Desa Jengkol untuk dievaluasi dan dicek serta Evaluasi dan Pembinaan. Kegiatan Pemeriksaan Pembangunan Fisik dan monitoring ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa pada Aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Desa, juga evaluasi serta pelaporannya,” terang Sekcam Kresek M.Romli.

Sekcam Kresek M.Romli juga menyarankan untuk segera melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik Administrasi maupun fisik agar nantinya siap ketika menghadapi pemeriksaan dari Inspektorat Kabupaten Tangerang, jika nantinya ada suatu temuan,” ujarnya.

Baca juga:  Kepala Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah