Mad Romli Implementasikan Momentum Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli Menyebut bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi Bangsa Indonesia yang harus dipegang, selain itu menurutnya, bahwa Pancasila merupakan Pemersatu Bangsa Indonesia, hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli Rabu (1/5/2022).

Dihari lahirnya Pancasila ini sambung Mad Romli, dirinya berharap agar penguatan nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda sangat perlu dan penting sekali. Sebab, masih ada kelompok masyarakat yang mengabaikan dan acuh terhadap Pancasila.

” Saya cukup prihatin jika mendengar ada sekelompok masyarakat yang mulai meninggalkan nilai – nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila,”terang Mad Romli.

Mad Romli mengatakan bahwa sejarah membuktikan bahwa sehebat apapun negara Yugoslavia dengan kekuatan militernya, saat ini pecah menjadi beberapa negara, Sementara Indonesia yang wilayahnya luas dengan ribuan pulau dan suku-suku tetap tegak dengan NKRI, oleh karena itu Bung Karno presiden RI pertama mengajarkan dan mewariskan kepada kita untuk tetap bersatu dibawah Pancasila sebagai pegangan atau jalan hidup ( hidup atau Way Of life).

” Pancasila merupakan ideologi Bangsa Indonesia, butir – butir Pancasila didalamnya sangat bermakna bagi kehidupan Bangsa Indonesia, mulai dari ketuhanan yang maha esa, sampai Keadilan bagi seluruh warga Indonesia,”tandas wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Baca juga:  Diduga Tak Mengantongi Izin, DTRB Kabupaten Tangerang SP4B Perumahan Taban Satria Land