H. Ubed Samudra Dukung Penuh Moch Maesyal Rasyid Jadi Bupati, Ini Sosok Beliau

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Sejumlah kalangan di Kabupaten Tangerang telah memberikan dukungan kepada Drs. H. Moch Maesyal Rasyid untuk menjadi Bupati Tangerang di periode 2024-2029 mendatang. Menurut mereka, dukungan tersebut didasari karena sosoknya kerap berkontribusi untuk pembangunan dan perekonomian saat menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kinerja bapak Rudi Maesyal yang telah berbuat banyak untuk kabupaten Tangerang. Selama beliau menjadi ASN telah memberikan bukti kerja nyata dalam menyalurkan aspirasi masyarakat. Lalu ia mengeksekusi nya dengan baik,” kata H. Ubed Samudra kepada awak media. Senin (25/3).

Menurutnya, Bapak Moch Maesyal Rasyid (Rudi Maesyal) merupakan sosok yang mudah bergaul dan berbaur dengan masyarakat maupun ASN lainnya. Bahkan, saat beliau sedang kunjungan ke wilayah kami sebagai Sekda, ia kerap menjalin kolaborasi dengan desa desa untuk bersama sama memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

“Pak Rudy Maesyal itu luar biasa, beliau telah membuktikan kerja nyata kepada kita semua, dan itu langsung berdampak positif terhadap pembangunan di berbagai wilayah khususnya Balaraja,” kata H. Ubed Samudra yang juga tokoh pemuda asal Gembong Balaraja.

Lanjut H. Ubed Samudra menceritakan profil sosok Moch. Maesyal Rasyid atau biasa dikenal dengan sapaan Rudy Maesyal, sebelum menjadi birokrat beliau adalah seorang legenda sepakbola Tangerang era 80an.

“Beliau sejak SD sudah hobi main bola bersama Agus Suparman dan Uwis Duarsa pada era tahun 79-80 sudah masuk tim Suratin, dan mewakili Persita Tangerang dalam kejuaraan Suratin Nasional,” tuturnya.

Setelah lulus SMA tahun 1984, beliau diterima sebagai honorer berkat walikota Tangerang administratif, H. Yitno yang saat itu masih menjabat sebagai Kabag pemerintahan, kemudian beliau melanjutkan studinya di APDN Bandung hingga tahun 1989.

“Selama menempuh studi di APDN Bandung, beliau masih aktif bermain sepak bola. Namun waktu itu bersama PS. Pemda Jabar.” ungkapnya.

Baca juga:  Bentuk Rasa Syukur Warga Perum Graha Cibadak Atas Di Bangunnya Jalan Lingkungan Adakan Syukuran