Cegah Stunting Sekcam Sepatan Timur Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Telemedicine Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Mantel-Emas)

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANGSekretaris Camat Sepatan Timur (Sekcam) Imas Masitoh gelar kegiatan Penyuluhan Pemanfaatan Telemedicine dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Mantel-Emas ) dalam pencegahan stunting di wilayah kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Jum’at (18/03/2024).

Bertempat di Aula Kantor Desa Sangiang, acara ini di hadiri oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Sangiang, Bidan Desa , UPT Puskesmas Kedaung Barat Dr. Devit dan Dr. Johan (via zoom).

Sekretaris Camat Sepatan Timur menuturkan. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait stunting dan pencegahan stunting dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan. Metode yang digunakan adalah Penyuluhan kepada masyarakat.

Hasil pengabdian menunjukkan semakin pahamnya Ibu tentang stunting dan pencegahan stunting dalam 1000 HPK serta ibu akan memperbaiki pemenuhan gizi sehari-hari agak dapat mencegah Stunting pada anak.

“Stunting merupakan polemik yang sedang hangat dibicarakan dalam dunia kesehatan termasuk Indonesia. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah lima tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.” Tuturnya.

Baca juga:  Usai Dilantik, Kapolresta Tangerang Resmi Dijabat Kombespol Raden Romdhon Natakusuma