Wakil Cabang NU Sepatan Timur Peringati Harlah 1 Abad NU 

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Peringatan Harlah 1 Abad NU adalah peringatan satu abad sejak berdiri atau lahirnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Perhitungan satu abad peringatan ini didasarkan pada perhitungan dalam tanggalan atau kalender Hijriah (H) atau kalender Islam.

Peringatan Harlah 1 Abad NU pada tanggal 7 Februari 2023, bertepatan pada 16 Rajab 1444 Hijriah (H) yang berdasarkan pada sejarah lahirnya atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) pada tanggal 31 Januari 1936 atau bertepatan pada 16 Rajab 1344 H silam.

NU sendiri didirikan oleh Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari dan para ulama lain pada 31 Januari 1926 M bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H di Surabaya, Jawa Timur.

Karenanya, menurut penanggalan Qomariyah atau Hijriah, NU saat ini tengah memasuki usia 100 tahun atau 1 abad.

Dan pada malam ini pengurus NU majelis wakil cabang kecamatan sepatan timur beserta pemerintah kecamatan juga menggelar Istighosah dan tasyakuran.

Harlah 1 Abad NU Majelis Wakil Cabang Sepatan Timur Kabupaten Tangerang . bertempat di aula Kecamatan Sepatan Timur, Rabu (15/2/2023)

Turut hadir di acara tersebut, Camat sepatan timur yang diwakili Sekcam Imas Masitoh.S,Ag.MSi, Kasi pemberdayaan kecamatan Sepatan Timur, Pengurus NU kabupaten Tangerang Kiyai Encep Suwandi.

Serta Kapolsek sepatan yang diwakilkan binamas kedaung, Danramil 10, Ketua MUI kecamatan Ustad Adiswara, Ketua NU kecamatan Ustad Sutrisno, Ketua DMI Ustad Nasarudin, serta para anggota Anshor, para ustad, dan kawan media sepatan timur

Baca juga:  Kebel JTR di Jalan Simpang Tiga Pondok Dadap Sepatan Timur dikeluhkan warga