TP PKK Desa Cikasungka Raih Lomba Simulasi PAAR Tingkat Kecamatan Solear

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Tim Penggerak PKK Desa Cikasungka meraih juara terbaik satu pada lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Kecamatan Solear, Kamis (23/6) di GSG Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten.

Dalam lomba simulasi PAAR tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Solear Nisma Saedaman, Ketua Panitia Pokja 1 Nung Rohani, Juri 1 Kasi Pemberdayaan Encep Supriadi, Juri 2 UPT Pendidikan Sulistyo Rini, Juri 3 KUA H. Edi Suherman serta para TP PKK se-Kecamatan Solear.

Siti Samsunisa selaku selalu Ketua PKK Desa Cikasungka Kecamatan Solear, usai menerima penghargaan tersebut, mengaku haru dan bahagia atas prestasi yang diraih bersama 9 orang anggota lainnya dalam perlombaan bergengsi tersebut.

Lanjutnya, menjelaskan bahwa dalam lomba simulasi ini yaitu bagaimana cara atau pola asuh anak usia dini dan usia remaja, karena pada usia itu sangat rentan terhadap kenakalan remaja.

“Alhamdulillah TP PKK desa Cikasungka keluar sebagai juara 1 dengan materi tata cara pola asuh orang remaja dalam keluarga. Kami sangat terharu atas penghargaan ini. Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan dari Kabupaten, Kecamatan dan anggota secara berjenjang. Berkat mereka dan izin Allah kita bisa meraih prestasi ini,” tukas Siti Samsunisa yang juga sebagai ibu Kepala Desa Cikasungka. Kamis (23/6) di lobi GSG Kecamatan Solear.

Ia berharap, dengan predikat juara 1 ini menjadi motivasi bagi kader PKK juga masyarakat desa Cikasungka, sehingga kedepannya bisa ditingkatkan dan mewakili Kecamatan Solear ditingkat Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  TP PKK Desa Tegal Kunir Kidul gelar Binwil di Kebun Tematik Argowisata