Sekda Hadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Kreativitas Kepala Sekolah dan guru Pendidikan Anak Usia Dini

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Kreativitas Kepala Sekolah dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Serbaguna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Jumat (24/5/24).

Dalam sambutanya, Sekda mengatakan, peningkatan kompetensi para guru dan kepala sekolah PAUD penting, terlebih untuk pembentukan karakter anak dalam rangka mempersiapkan generasi emas 2045.

“Peningkatan kompetensi para guru PAUD sangat penting, yang nantinya membentuk karakter anak-anak Indonesia di masa generasi emas 2045,” ungkap Sekda Maesyal Rasyid.

Menurut Sekda, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di mana hampir 70% penduduknya berusia produktif. Untuk itu para guru dan kepala sekolah PAUD harus mampu menyikapinya dengan baik, yaitu dengan terus mengembangkan diri untuk mendidik dan menyiapkan generasi yang produktif, kuat dan tangguh di mata dunia.

“Guru PAUD harus memiliki kompetensi, kreativitas dan inovasi yang tinggi dalam mengedukasi anak-anak usia dini sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang produktif, kuat dan tangguh di mata dunia” ujarnya.

Baca juga:  Sekda Kabupaten Tangerang tutup STQ ke-11 Kecamatan Kelapa Dua