Sekcam Sepatan Timur Monitoring Giat Gerebek Posyandu Di Desa Gempol Sari

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Camat Sepatan Timur Miftah Shuritho.SSTP,MM yang di wakilkan oleh, Masitoh.S,Ag.M,Si Sekertaris Camat (Sekcam) Sepatan Timur, melakukan monitoring pelaksanaan gerebek posyandu yang dilaksanakan di Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Senin (10/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri tim monitoring Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang, Kepala Desa Gempol Sari, Ketua PKK Desa Gempol Sari, Kepala UPT Puskesmas Kedaung Barat dan Bidan Desa Gempol Sari, Babinsa,Binamas, serta seluruh stakeholder terkait yang membantu pelaksanaan gerebek posyandu.

Kepala Desa Gempol sari, Juni. A menyampaikan, program Grebek Posyandu ini dinilai sangat baik dan bagus. Pasalnya, kegiatan tersebut sangat efektif untuk pengakuratan data.

“Adapun jumlah posyandu di Desa Gempol Sari ada 8 (posyandu mawar 1-8) undangan balita mencapai 1.376, yang di antaranya adalah satu Posyandu mawar 7 pelaksanaan gerebek posyandu ditempatkan di Kantor Desa Gempol Sari dengan undangan balita 156.” Ungkap Juni Kades Gempol Sari.

Lanjutnya, dalam validasi data ini banyak juga ditemukan warga yang sudah pindah domisili, karena ditemukan warga yang masuk data dalam program gerebek Posyandu orangnya sudah pindah rumah tinggal.

“Dengan begitu, meskipun data dalam verifikasi terdapat 90 orang sasaran dalam program Gerebek Posyandu, namun setelah di kroscek ternyata angkanya di bawah jumlah itu.” Tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekcam Sepatan Timur Masitoh mengungkapkan, kegiatan Grebek Posyandu ini sangat efektif dalam menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, termasuk juga dalam validasi data.

Baca juga:  Diduga Proyek Drainase Jalan Kampung Baru Pangarengan Tidak Sesuai Spesifikasi RAB