Road Show Kepala Kejari Kabupaten Tangerang ingatkan para Kades

Avatar photo
Road Show Kepala Kejari Kabupaten Tangerang ingatkan para Kades
Road Show Kepala Kejari Kabupaten Tangerang ingatkan para Kades

KABUPATEN TANGERANG – Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih meminta dengan tegas kepada Kepala Desa (Kades) agar dapat mengelola dana desa secara transparan untuk kepentingan Kesejahteraan masyarakat.

“Saya meminta kepada Kades, untuk mengelola dana desa sebaik mungkin sesuai aturan, dan jangan sampai dana desa digunakan untuk kepentingan pribadi,”ujar Nova, di sela-sela kegiatan Road Show bersama Apdesi dan Kepala Desa, Selasa (8/2/2022), di Aula Kantor Camat Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten.

Nova menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dana desa oleh kepala desa. 

Untuk itu Kejari Tangerang siap melakukan pendampingan kepada Kades dalam rangka membantu terselenggaranya pengelolaan dana desa tanpa ada pelanggaran penyelewengan atau penyimpangan yang dilakukan oleh kades.

“Banyak Kepala Desa yang tidak mampu memberikan pertanggung jawabannya, banyak kepala desa yang tidak mampu membuat dak memiliki dokumen yang dibutuhkan untuk laporan pertanggung jawaban. Jangan sungkan untuk datang ke kejaksaan untuk meminta pendampingan,” jelas Nova.

Baca juga:  Pimpinan Redaksi kabarindcybernews.com, Ucapkan HUT RI Ke-77