Polsek Rajeg Polresta Tangerang Gelar Jumat Curhat Di Desa Sukasari, Terkait Penyelesaian Masalah Dan Himbauan Kamtibmas

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANGJumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Kepolisian dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan Polisi.

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut, Polsek Rajeg Polresta Tangerang menggelar Jumat Curhat Bersama warga masyarakat Desa Sukasari. Bertempat di Aula Kantor Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Jumat (14/06/2024).

Hadir dalam kegiatan, Kanit Binmas Polsek Rajeg Ipda Sularjo, Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Aibda Abdul Rahman, Aparatur Desa Sukasari dan juga warga masyarakat Desa Sukasari.

Kanit Binmas Polsek Rajeg Ipda Sularjo menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan Jumat Curhat ini untuk mensosialisasikan bidang hukum, cara penyelesaian masalah dan memberikan himbauan Kamtibmas.

“Selain itu, untuk memberikan informasi tentang Kepolisian, Sosmed Polri, Call Center 110. Mendengarkan curhat dari masyarakat. Dan Menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.” Jelas Kanit Binmas.

Dalam kegiatan Jumat Curhat diadakan sesi tanya jawab, yang datang dari Muhidin Warga Desa Sukasari, yang memberikan pertanyaan, terkait kenakalan remaja dan anak-anak di wilayah Kecamatan Rajeg yaitu maraknya peredaran obat terlarang dan aksi balap liar diwilayah kami.

“Harapan kami agar pihak Kepolisian melakukan penyuluhan kepada warga di Desa terkait bahaya Narkoba dan Obat Terlarang serta melakukan Patroli Rutin di Desa dengan harapan pergerakan/aktivitas para pelaku pengedaran dan pengguna Narkoba/Obat Terlarang di Desa kami dapat berkurang bahkan tidak ada.” Ujarnya.

Ipda Sularjo menjawab keluhan dari warga masyarakat, Ipda Sularjo mengatakan. Terimakasih kepada Saudara Saudari sekalian sudah menyempatkan waktu dalam kegiatan Jum’at Curhat ini, tujuan kami berada disini untuk menjalin silaturahmi dengan mengemban amanat Bapak Kapolri dalam tema Jum’at Curhat. Tujuannya kami sampaikan kepada warga masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhannya terkait masalah-masalah yang terjadi dilingkungan Desanya dengan menyampaikan sosialisi bidang hukum cara menyelesaikan masalah dan himbauan Kamtibmas.

“Terkait permasalahan yang terjadi di Desa, kami akan berupaya melakukan kegiatan Patroli secara rutin serta menindak tegas terhadap para pengguna dan pengedar Obat Terlarang dan Narkoba.” Tandasnya.

Baca juga:  Bentrok di Pasar Kuta Bumi, Ini Klarifikasi PJ Bupati dan Kapolresta Tangerang