Pj Bupati Tangerang Menandatangani Komitmen Bersama Program Mantel Emas Dengan Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Pj Bupati Tangerang Andi Ony meluncurkan Program Kompak (Kolaborasi Dalam Pembangunan Keluarga) dan penandatanganan komitmen bersama antara Kecamatan Sepatan Timur dengan stakeholder menuju percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang (Puspemkab) Tigaraksa. Kamis (23/11/2023).

Nampak Camat dan Sekertaris Camat (Sekcam) Sepatan Timur, menandatangani Komitmen Bersama Mantel Emas, (Pemanfaatan Telemedicine dan Pemberdayaan Masyarakat) Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, bersama PJ Bupati Tangerang, BRIN, Kepala DPPKB, Kepala BKPSDM, Kepala DPMPD, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD Pakuhaji.

Kegiatan Mantel Emas merupakan aksi perubahan Sekcam Sepatan Timur dalam rangka tugas PKA di Provinsi Banten. Mantel Emas merupakan kegiatan kolaborasi bersama dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di kabupaten tangerang.

Dalam pelaksanaannya, Kecamatan Sepatan Timur bekerjasama dengan BRIN untuk pengembangan Telemedicine untuk Ibu hamil sebagai langkah awal pencegahan stunting sejak anak masih dalam kandungan. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelatihan keterampilan dan penyuluhan gizi untuk membantu meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Sepatan Timur.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengapresiasi kegiatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tangerang yang merangkul Baznas, Akademisi, Perusahaan, dan Media dalam rangka mendukung program pembangunan keluarga berencana terkait percepatan penurunan stunting.

Baca juga:  Camat Sukadiri Terus Gaungkan Penanganan Stunting di Masyarakat