Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga, Camat Kemiri Bersama Warga Masyarakat Kecamatan Kemiri Lakukan Tanam Cabai

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Instansi Pemerintah Kecamatan Kemiri kabupaten Tangerang-Banten bersama Warga masyarakat Kecamatan Kemiri melakukan kegiatan Gerakan Tanaman Pangan Cepat Panen (Gercep).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang Banten. Dan dihadiri oleh Camat Kemiri Hendarto,S.STP,.M.Si beserta Jajarannya serta warga masyarakat Kecamatan Kemiri. Selasa (09/01/2024). Sekitar pukul 14:00 WIB.

Gerakan Tanaman Pangan Cepat Panen tersebut, dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Tangerang sesuai dengan surat edaran Bupati Tangerang nomor B/500.6.1/5205/XI/DPKP/2023, yang mengimbau seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam program Gercep.

Camat Kemiri saat di lokasi mengatakan, dalam kegiatan tersebut masyarakat ikut serta untuk menanam cabai di pekarangan untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga.

“Pada kegiatan hari ini, Kepala Desa atau Lurah serta tokoh masyarakat ikut melaksanakan penanaman cabai, sekaligus mengajak seluruh masyarakat berperan aktif dalam menekan laju inflasi yang menjadi permasalah daerah setiap tahunnya.” Ujarnya.

Lebih lanjut Hendarto menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan penanaman cabai secara bertahap dan akan menanam tanaman lainnya yang bisa menopang kebutuhan pangan masyarakat khususnya di Kecamatan Kemiri.

Baca juga:  Kecamatan Kemiri gelar Lepas Sambut dan Serah Terima Jabatan Camat dan Kasie