Pemkab Tangerang Bangun Infrastruktur dan Pemberdayaan UMKM di Mauk, Jelang Event PNLG

Avatar photo
Pemkab Tangerang Bangun Infrastruktur dan Pemberdayaan UMKM di Mauk, Jelang Event PNLG
Pemkab Tangerang Bangun Infrastruktur dan Pemberdayaan UMKM di Mauk

KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini tengah benahi Kawasan Urban Aquaculture di Ketapang Mauk, Kecamatan Mauk, dalam menyambut ajang Internasional Partnership in Enviromental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG) Meeting Summit 2022.

Dan masih banyak yang disiapkan mulai dari pembangunan infrastruktur, pemberdayaan UMKM, Lingkungan Hidup hingga melibatkan masyarakat setempat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengatakan, pembangunan di sejumlah infrastruktur akan terus dilakukan guna mensukseskan jalannya event dunia tersebut yang nantinya akan digelar pada Oktober tahun 2022 mendatang.

“Pembenahan yang dilakukan tersebut antara lain adalah melakukan pembangunan dan perbaikan jalan, melakukan penataan lahan parkir, melakukan pembangunan pendestrian hingga penataan pohon dan hutan Mangrove di lingkungan kawasan tersebut,” kata Kabag Bappeda Taufik Emil.

Lanjutnya, “Penataan lingkungan hidup sangat penting dan hal itu merupakan garda terdepan dalam pagelaran ini,” ucapnya saat mengikuti rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan PNLG, Selasa (15/02).

Baca juga:  HUT ke-72 Humas Polri, Bidhumas Polda Banten Gelar Donor Darah