Merasa Tertipu Penjualan Motor Via FB, Korban Berharap Tidak Terulang Pada Orang Lain

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Korban penipuan berinisial MD (30), warga Desa Daon Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang merelakan uang Rp 4.7 jutanya melayang akibat penipuan yang dilakukan oleh seorang pria yang mengaku anggota TNI disalah satu medsos terkenal (Facebook – red) dengan modus jual sepeda motor.

Awalnya korban ingin membelikan motor untuk sang anak dan dia berinisiatif mencari motor melalui media sosial Facebook. Selanjutnya, dia menemukan akun jual beli Motor wilayah Jawa Barat, yang menjual motor Honda C70 dengan harga murah yakni Rp. 3 Juta.

Diduga untuk penipuan, awal korban menghubungi nomor yang tertera pada akun Facebook tersebut guna melakukan komunikasi pada 2 juli 2022 lalu melalui chat.

“Saya transaksi hari Sabtu 2 Juli dengan deal di angka Rp 3 juta,” ujar MD pada kabarindcynernews.com Rabu (05/07/2022).

Kemudian komunikasi MD dengan penjual motor terbilang baik, si penjual motor membalas cepat pesan MD, bahkan sampai memberikan identitasnya mulai dari KTP dan KTA Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Nama Asnawir S.H.

Dalam kartu anggota itu tertera Asnawir yang mengaku bekerja sebagai TNI yang beralamatkan di Dusun Cilangkap Desa Pasirnagara Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Baca juga:  Kapolsek Rajeg Pimpin kegiatan Apel Pagi