Mahasiswa Unis Kota Tangerang Lakukan Ujian Dengan Wawancara Wartawan

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang, mengadakan wawancara khusus dengan para wartawan media online, dalam melakukan ujian wawancara dan ujian lisan, Mahasiswa dengan jurusan Komunikasi ini memberikan beberapa pertanyaan pertanyaan kepada wartawan. Selasa, (31/10/2023).

Halimatus Sadiyah salah satu Mahasiswa UNIS mengatakan, ujian yang diberikan oleh Dosen ada dua pilihan yaitu ujian wawancara dengan wartawan dan ujian secara lisan dengan cara tatap muka bersama Dosen.

“Jika Kita ambil ujian lisan ada beberapa materi yang akan dipertanyakan oleh dosen karena materinya yang akan ditanyakan dari awal pertemuan pertama sampai pertemuan ke tujuh, maka dari saya ambil ujian wawancara dengan para wartawan dengan tujuan ingin mengetahui kelebihan serta kekurangan wartawan.” Jelasnya

Lanjutnya, Maka dari itu Saya dan teman-teman mengambil ujian dengan cara mewawancarai para wartawan dan kami pun membuat 15 pertanyaan, yang dimana 5 pertanyaan lebih ke profil wartawan tersebut.

Kemudian pertanyaan yang kami tanyakan materinya berdasarkan dari Dosen kami, yaitu ada 10 pertanyaan akan tetapi pertanyaan tersebut lebih mengarah pada pengalaman wartawan itu sendiri.

“Ternyata jadi wartawan itu tidak mudah, terutama kita harus pandai menulis dan bisa menyajikan berita-berita yang menarik untuk masyarakat serta informasi yang akurat dan tidak bohong / Hoax.” Ujar Halimatus Sadiyah.

Halimatus menabahkan. Harapan kami dengan adanya ujian wawancara dengan wartawan ini bisa berbagi ilmu serta pengalaman untuk kami semua.

Baca juga:  Malam Pergantian Tahun, Satpol-PP Kota Tangerang Amankan Ratusan Botol Minuman Beralkohol