Kepala Desa Sarakan di Tangerang Bangun Perpustakaan “Pojok Baca”

Avatar photo
Kepala Desa Sarakan di Tangerang Bangun Perpustakaan "Pojok Baca"

KABUPATEN TANGERANGKepala Desa Sarakan Halimi, dirikan perpustakaan Desa yang berlokasi di Taman Kita Depan Kantor Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Perpustakaan Desa tersebut di beri nama “Pojok Baca” dan di bangun 19 September Tahun 2022 Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang yang bersumber dari anggaran Penerimaan Bagi Hasil Pajak Retribusi (PBH).

Saat ini pembangunan sudah mencapai 95% hampir selesai Perpustakaan “Pojok Baca” di Taman Kita di ketuai oleh Halimi, Taman Layak Anak yang diberi nama “Taman Kita” ini dibangun dalam upaya melaksanakan dan mendukung 15 Program Pak Bupati.

Menurut Halimi , Hal di atas dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat literasi masyarakatnya. Melalui program ini. Dan Ia berharap warga Desa terbiasa membaca buku.

Saat ditemui di Ruang kerjanya pada awak media Halimi mengatakan, “Saya berharap dengan adanya pembangunan perpustakaan Desa ini Insya Allah agar masyarakat Desa Sarakan khususnya, agar lebih ada peningkatan lagi dalam segi pendidikan dan nanti kami juga akan sediakan buku-buku bacaan agar nanti anak-anak bisa bermain sambil membaca buku.

Baca juga:  Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Infrastruktur Pemakaman Rusak di Desa Jatimulya Tangerang¬†