Kades Dangdeur Memaknai Hari Bhayangkara Ke-76, Sebagai Momentum POLRI Yang Lebih PRESISI di Hati Masyarakat

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Polri kini dalam tahap transformasi menuju Presisi, yang merupakan visi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presisi adalah akronim dari kata Prediktif, Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan.

Ternyata momentum Tanggal 1 Juli 2022 in menjadi hari istimewa bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Setiap tahunnya, pada tanggal ini, menjadi titik peringatan hari kepolisian yang familiar dengan sebutan hari Bhayangkara.

Banyak yang mengira Hari Bhayangkara merupakan peringatan ulang tahun atau terbentuknya Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Akan tetapi, bukan itu makna di balik hari Bhayangkara.

Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Soekarno, Nomor : 11 Tahun 1946 tepat pada tanggal 1 Juli. Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi Negara, Presiden.

Di Hari Bhayangkara ini, kita mengulang kata ’’Terima Kasih’’ untuk kali kesekian kepada semua warga dan Stakeholder. Lebih dari kata terima kasih, kita pun terus memohon kesediaan semua pihak untuk terus ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga:  Veldy Andryan Abadi Resmi Jabat Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Periode 2023-2028