Kades Cikareo Gelar Rapat Bersama Toga Hari Raya Idul Adha 2022 Masehi

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Sesuai rapat bersama para tokoh agama desa Cikareo kecamatan Solear, hari raya Idul Adha 1443H tahun 2022 Masehi, mufakat ditetapkan pada Minggu 10 Juli 2022.

Hasil rapat tersebut disampaikan oleh Abdul Azid selalu kepala desa Cikareo menerangkan, bahwa kemarin pihaknya sudah melakukan mufakat bahwa hari raya idul Adha tahun ini jatuh pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022. Dan untuk hari ini Diketahui, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriah bertepatan pada Sabtu, 9 Juli 2022.

“Ketentuan tersebut berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid oleh saudara-saudara kita dari Muhammadiyah,” paparnya.

Lanjut Kades, dan untuk masyarakat desa Cikareo bagi yang merayakan idul adha pada hari Sabtu 9 Juli pun tidak menjadi masalah.

Masih kata A. Azid, untuk menjawab dari pertanyaan masyarakat yang dibahas dari beberapa forum warga kami, dan sesuai kesepakatan musyawarah dengan Ustadz Syihabudin ketua MUI Ds.Cikareo, KH Munir tokoh agama Ds.Cikareo dan para pemuka agama lainya, bahwa idul Adha jatuh pada hari Minggu, dan kami sudah menyebarkan surat edaran ke beberapa DKM di desa Cikareo,” tutur Azid pada Sabtu (9/7/2022).

Baca juga:  Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pasang Segel di proyek pembangunan pasar modern