Guna Pemeliharaan Icon, Pemdes Tanah Merah Sepatan Timur Bangun Tugu

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Memicu laju pertumbuhan ekonomi secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya kampung Jati Baru Rt.006/004 Desa Tanah merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Pemerintah desa bangun pemeliharaan icon desa Tanah merah yaitu tugu makam pahlawan serta pembangunan betonisasi jalan lingkungan. Senin (24/06/24) siang.

Kasi Pembangunan Desa Tanah merah, Bahrudin mengatakan, pembangunan pemeliharaan tugu dan makam pahlawan serta jalan lingkungan kampung jati baru RT.006/004 Desa Tanah merah anggaran tersebut berasal dari APBDes tahun 2024, kata Bahrudin.

“Pembangunan jalan lingkungan bertujuan untuk mendukung distribusi lalu lintas barang maupun manusia di lingkungan permukiman Kampung jati baru,” jelasnya.

Ditegaskan Bahrudin, pada lingkup permukiman, jalan lingkungan jalan yang dibangun selebar 4 meter dengan panjang 180 meter dengan lapis perkerasan berupa rabat beton atau paving blok.

“Dengan selesainya pembangunan pemeliharaan icon tugu dan makam pahlawan serta jalan lingkungan. Maka, secara otomatis telah mengubah wajah permukiman tersebut. Terlebih kondisi jalan yang baik dapat mendukung aksesibilitas pada lingkungan tersebut, dan kondisi ini menambah estetika dan meningkatkan sanitasi lingkungan di sekitar tugu makam pahlawan dan lingkungan kampung jati baru,” harapnya.

Hal senada dikatakan, Enjang Yudha Aktivis Tangerang Utara menyampaikan dengan adanya fasilitas jalan lingkungan yang telah di bangun dan penataan Icon desa Tanah merah yaitu tugu makam pahlawan oleh pemdes.

“Bagi warga masyarakat dapat mendorong seluruh warga masyarakat agar lebih leluasa untuk mengembangkan usahanya masing-masing.” tegasnya.

Baca juga:  Kades Jatimulya Didampingi Camat Serah Terima Pembangunan RTLH untuk Tiga Warga