Expose Zonasi Sekolah, Kades Cikuya Ingin Ada SMAN/SMKN di Wilayahnya

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Dunia pendidikan hendaknya sudah menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah dalam perkembangan dan kemajuannya. Tidak hanya soal kualitas, namun kuantitas pendidikan juga wajib diperhatikan Pemerintah setempat.

Hal tersebut diinginkan Masyarakat desa Cikuya dan sekelilingnya sudah lama merindukan untuk terbukanya sekolah menengah tingkat atas/sederajat, karena jarak sekolah menengah tingkat atas/sederajat yang ada di Kecamatan Solear jauh dari sistem zonasi yang diterapkan oleh pemerintah saat ini.

Kepala desa Cikuya Ade Sape’i dalam kegiatan Expose lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2022 di Aula Gedung DPMPD Provinsi Banten, Ade Sape’i memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan keluhan warga, bahwa masyarakat nya menginginkan adanya SMAN/SMKN di wilayahnya.

“Sudah semestinya ada gedung sekolah Negeri tingkat SMA atau SMK di wilayah desa Cikuya, mengingat sistem zonasi pada PPDB setiap tahun yang tidak mungkin warga kami bisa sekolah di sana, dan akhirnya warga kami sekolah di sekolah swasta,” ucapnya, Kamis (30/6/2022).

Baca juga:  Kepala SMAN 27 Solear Terancam Dipanggil Kejari Tigaraksa Terkait Dana Bos