DPN PPIPHII Terbitkan SK Daftar Ulang Advokat Tahun 2024

Avatar photo

Lampung – Sehubungan dengan diterbitkannya SK Nomor 09/21.06.2024/DPN.PPIPHII/2024 dengan ini dihimbau kepada seluruh advokat Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia (PPIPHII), untuk dapat melakukan validasi data dirinya kepada DPN PPIPHII.

Hal ini dilakukan untuk dapat memberikan kepastian hukum kepada seluruh kader/anggota Organisasi Advokat Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia (PPIPHII). Selain itu, pendataan ulang ini juga untuk memastikan seluruh administrasi para advokat Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia (PPIPHII) telah sesuai dengan peraturan perundang – undangan sebagaimana telah di atur dalam undang – undang nomor 18 Tahun 2003.

Belakangan ini DPN PPIPHII menemukan beberapa indikasi yang dilakukan oleh oknum organisasi yakni menerbitkan Sertifikat Pendidikan Khusus Profesi Advokat, Sertifikat Ujian Profesi Advokat, Surat Pengangkatan Advokat dan Kartu Tanda Pengenal Advokat tanpa sepengetahuan DPN PPIPHII dan menggunakan alamat yang tidak sesuai dengan alamat pusat sebagaimana tertuang dalam Akta Pendirian dan SK Kemenkumhan RI Nomor AHU-0000188.AH.01.08.

Atas latar belakang inilah DPN PPIPHII perlu melakukan pendataan Ulang Advokat dan Menerbitkan KTPA baru untuk memberikan kepastian hukum dan menghentikan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga:  Warga tumpah ruah pada Milad Kabupaten Bogor Ke 542