Dimeriahkan Artis Ibukota, KPU Kabupaten Tangerang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Avatar photo

KABUPATEN TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang meluncurkan maskot dan jingle Pilkada 2024 di Kabupaten Tangerang, Rabu malam, 12 Juni 2024.

Peluncuran maskot yang diberi nama Si Bambu (Demokrasi Bergembira Memilih Bupati dan Wakil Bupati) tersebut berlangsung di alun-alun Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Suasana kegembiraan mewarnai perhelatan tersebut setelah sebelumnya ratusan orang melakukan gerak jalan dari Kantor KPU Kabupaten Tangerang ke alun-alun Tigaraksa dengan berjalan kaki pada sore harinya. Gerak Jalan tersebut dilepas oleh Komisioner KPU Banten M. Ali Zaenal Abidin.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan, Si Bambu menjadi cerminan semangat penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tangerang.

“Semangat tersebut berupa kegembiraan, kami berharap semua elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang merasakan kegembiraan dengan Pilkada Serentak di Kabupaten Tangerang ini.” Ungkapnya.

Dengan kegembiraan tersebut, lanjut Umar, selanjutnya masyarakat akan tergerak untuk berpartisipasi aktif yang puncaknya datang ke TPS pada 24 November mendatang.

“Sehingga kami harapkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini tinggi, sesuai dengan makna filosofis Si Bambu yaitu Demokrasi Bergembira Memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.” Imbuhnya.

Ditambahkan Badri Taman, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), selain Maskot Si Bambu, jingle Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 juga diharapkan menjadi spirit yang membangkitkan semangat masyarakat dalam perhelatan pilkada ini.

“Maskot dan Jingle ini hasil sayembara yang telah melewati beberapa tahapan seleksi dan penjurian, kami telah memilih yang menurut kami paling pas dengan situasi sosiologis di Kabupaten Tangerang.” Katanya.

Dia juga menerangkan, secara filosofis Si Bambu menjadi representasi masyarakat Kabupaten Tangerang. Hal itu tercermin dari pemilihan berbagai atribut dan ornamen yang menjadi ciri khas masyarakat Kabupaten Tangerang.

Seperti pada bagian kepala dan leher maskot adalah bentuk bambu dengan bagian ujung atas berbentuk runcing. Ikat kepala yang digunakan merupakan kain batik Tangerang berwarna ungu bermotif awi koneng, baju pangsi sebagai pakaian tradisional orang Tangerang dahulu dan orang Indonesia umumnya.

Baca juga:  DPPP Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Tata Cara Pengadaan Tanah